Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Hal-hal Penting Dalam Mencari Beasiswa ke Luar Negeri

Written By thewinners on Thursday, May 26, 2011 | 6:52 PM

Beasiswa ke Luar Negeri - Pertama, keinginan yang kuat , jika temen-temen sudah memilikinya bersyukurlah karena separuh tenaga yang dibutuhkan sudah temen-temen miliki. ^_^

kedua TOEFL/IELTS harus sudah melebihi syarat yang ditentukan. Jika temen-temen masih belum, maka segera ikuti tes TOEFL/IELTS sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa cukup besar.

Ketiga, IPK harus diatas 3.0. agar menambah peluang, tetapi kalaupun IPK kurang dari 3.0 jangan berkecil hati mungkin temen-temen bisa mengandalkan dengan karya tulis yang banyak, pengaruh kuat ke masyarakat sekitar, dan CV/Resume yang kuat.

Keempat, pengalaman organisasi yang baik

Kelima, siapkan “statemen of purpose” yang kuat. Ingat, statement of purpose sifatnya spesifik, artinya temen-temen harus membuat SoP untuk masing-masing aplikasi beasiswa yang anda lamar. Boleh mirip, tapi jangan sampai sama persis.

Keenam, pelajari sebanyak-banyak tentang kampus yang akan tmen-temen pilih. Kalau bisa hubungi professor disana, atau alumni-alumni yang pernah tinggal dikota atau Negara tempat kampus, agar kita tahu bagaimana kebudayaan disana. Kadang-kadang test interview susah untuk ditebak.

Ketujuh, buat format CV/Resume yang sistematis. Temen-temen bisa lihat contoh di internet . sebaiknya temen-temen menuliskan hal yang penting-penting saja (jangan bertele-tele).
Beasiswa ke Luar Negeri - Semoga bermanfaat. ^_^

0 comments:

Post a Comment